Jumat, 08 Januari 2016

Kerja hari ke empat, masih dengan si kampret

Day 4, gw gawe di Malang, hari ketiga cukup gw tumpahkan di path dan teman-teman gw. Gw ketiban apes lagi, gw gawe bareng si kampret, shift pagi. 
Pagi ini lumayan rame, mungkin bisa dibilang sepi kalo ukuran RSUD, pasien 6 orang, tapi karena si kampret, gw berasa pake celana dalam di luar, ribet bukan main.
Pasien pertama ada si bule, gw mulai jaga jarak, konon si bule ini hobi bener tanya jawab, setidaknya klop ama si kampret yang hobi ngobrol sampai nafasnya kembang kempis. Emang bener...kelar jelasin lab, si kampret ini masih aja ngobrol, padahal pasien lain uda nungguin dia,  minta diperiksa. Dan anehnya, kalau misalnya gw bilang ke dia, muka si kampret langsung kusut, 'Njir...itu tugas Lo nyet!'
Dan kekusutan gw semakin menjadi, saat ada pasien anak datang dengan demam 40 derajat Celcius, ada riwayat kejang, kelar diperiksa si kampret, gw tanya dia, "ada ekstra obat Dok untuk demamnya?"
"Bentar" balas dia, mukanya makin kusut. "Saya telpon dokter anaknya"
Kampret nih orang, ini Emergency, lo nggk harus telpon dokter anaknya dulu, loe tinggal bilang kasih obat demam, sesuai dosisnya, sesuai berat badannya, dan itu aja...susah bener otaknya mikir,
Gw cuma bisa ngeliatin si pasien ama emaknya, gue serba salah, visinya jadi rumah sakit internasional, tapi dokter Ugd-nya begini, silit!
Si kampret nelpon dokter anaknya, lapornya aja pake gelagapan, sial...dokter ini tuanya gimana sih, begini aja nggk becus,
Sorry, bukannya gw nggak sopan ama yang lebih tua, tapi yah....gw paling sebel nih ama orang yang model begini, lagaknya mirip bos mafia, tapi kerjanya mencret.
Gw latihan nafas, mencari kesabaran yg lebih, tiba-tiba di kampret ngomong, "Sanmol 500 mg"
Monyet...kenapa nggk bilang dari tadi, 
Berdoa saja, semoga dia cepat resign, atau gw yang cabut ke manajemen, Aamiin.
Eniwe, kayaknya gw sanksi, gw pindah ke rumah sakit yg lebih baik atau nggk, tapi gw berharap...dengan kedatangan gw, rumah sakit ini jadi lebih baik. Aaminn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar